Main Area

Main

Razia 10 Menit, Satlantas Jaring 12 Pengendara

Razia secara mendadak yang dipimpin Kanit Laka Satlantas Polres Mimika Aipda Balthasar Fasse  tersebut digelar di persis didepan kantor Satlantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo, Kamis (13/6)/ foto : tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika yang menggelar razia yang hanay berlangsung kurang dari 10 menit berhasil terjaring 12 pengendara roda dua.

Razia secara mendadak yang dipimpin Kanit Laka Satlantas Polres Mimika Aipda Balthasar Fasse  tersebut digelar di persis didepan kantor Satlantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo, Kamis (13/6) sekitar pukul 10.25 wit dengan melibatkan personel Satlantas dan anggota Sabhara.

Pengendara yang melintas di depan lantas dengan tidak menggunakan helm, plat kendaraan dan perlengkapan kendaraan diarahkan langsung ke halaman kantor Satlantas.

Razia tersebut sempat menjadi perhatian warga dan pengendara yang kebetulan melintas di sepanjang Jalan Budi Utomo. Bahkan dari pantauan beberapa pengendara yang mendekati kantor Satlantas akhirnya berbalik arah karena tidak menggunakan helm dan tidak adanya kelengkapan lainnya.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Mimika, Aipda Balthasar Fasse mengatakan razia seperti ini akan terus dilakukan setiap hari dengan mengacak lokasinya sebagai bentuk teguran arahan dan bahkan sosialisasi sehingga seluruh pengendara bisa sadar berlalulintas.

"Kami akan setiap saat melakukan penindakan kepada pengendara sebagai bentuk agar mereka sadar betapa pentingnya menggunakan helm dan memiliki kelengkapan dalam mengendara. Kami selalu memberi imbauan agar menggunakan helm standar bagi pengendara maupun yang dibonceng, hal ini penting demi keselamatan dalam berlalulintas,"ungkap Fasse.

Ia mengakui dalam razia singkat itu, berhasil menjaring 12 pengendara dengan rincian lima pengendara diberi tilang dan tujuh diberikan pembinaan.

"Saya mengajak semua masyarakat agar dalam mengendara harus mengedepankan keselamatan terutama menggunakan helm dan memiliki kelengkapan sim dan surat surat kendaraan lainnya. Razia seperti ini akan kami terus lakukan sebagai bentuk imbauan sadara berlalulintas,"serunya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika