Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Rayakan Tahun Baru Islam, 45 Peserta Komponen Umat Islam Laksanakan Pawai Ta'aruf

:Ketua PHBI ketika mengangkat bendera sebagai tanda pelepasan peserta pawai Ta'aruf/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com-Dalam perayaaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H 2019 M,sebanyak 45 peserta komponen umat islam yang ada di Kabupaten Mimika laksanakan pawai Ta'aruf pada Sabtu (31/8).

45 peserta komponen umat islam ini terdiri dari tingkat TK,SD,SMP,SMA,SMK ,majelis ta'lim,majelis mesjid dan beberapa komunitas lainnya.

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M dengan melaksanakan pawai Ta'aruf ini digelar oleh PHBI bersama seluruh komponen umat islam mendukung pelaksanaan Pesparawi ke XIII se-Tanah Papua dan dan PON XX di Kabupaten Mimika.

Pawai Ta'aruf ini dilepas secara resmi oleh Ketua PHBI,La Itam Gredenggo dengan rute dari Graha Eme Neme Yauware, Jalan Belibis, Jalan Yos Sudarso, Pelayanan Polres Mimika, Diana, dan kembali ke Eme Neme Yauware.  

Dalam sambutan,Wakil Ketua PHBI,Umar Habib menyampaikan,bahwa Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M adalah tahun baru yang istimewa.Pasalnya apabila dibaca dari belakang maupun depan angka 1441 itu sama.  

"Jadi tahun baru islam kali ini sangat istimewa,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dalam pawai Ta'aruf adalah orang-orang yang anti hoax.

"Karena beberapa hari kemarin kita dilanda berita hoax dan ternyata yang hadir ditempat ini adalah orang orang yang anti hoax. Kita semua percaya bahwa Timika kondisi aman dan tentram, dan mari kita jaga semua ini,"ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika