Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ratusan Sajam Tradisional Untuk Perang Dimusnahkan Polisi

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto memimpin pemusnahan Sajam tradisional di Polsek Kuala Kencana/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com - Ratusan Senjata Tajam 9Sajam) tradisional yang biasanya digunakan untuk konflik antar warga di musnahkah oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kencana pada Senin (17/6).

Pemusnahan Sajam tradisional tersebut dilaksanakan di Mapolsek Kuala Kencana dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dan sejumlah perwira di jajaran Polres Mimika dan tamu undangan lainnya.

Dari pantauan Tabukanews.com, adapun jenis sajam yang dimusnahkan terdiri dari 45 buah panah, 700 anak panah dan 10 buah parang dan pisau.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan keseluruhannya merupakan hasil razia yang dilakukan Polsek Kuala Kencana sejak Desember 2018 hingga Juni 2019. 

"Polsek Kuala Kencana telah melakukan razia terhadap senjata tajam dan alat perang tradisional, dan sudah terkumpul sebanyak 40 busur panah dan 700 buah anak panah dan alat tajam 10 bilah. Kita akan musnahkan di depan Polsek," kata Kapolres. 

Kapolres mengharapkan, dengan adanya pemusnahan senjata tradisional dan alat tajam ini, sekaligus juga imbauan kepada masyarakat bahwa apa telah dilakukan Kepolisian mendapat dukungan atau support penuh dari para tokoh. 

"Ini mendapat dukungan juga dari beberapa tokoh. Kemarin ada rilis juga dari tokoh FKDM, yaitu mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian," kata Kapolres. 

Proses pemusnahan ini dipimpin Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto yang didampingi Waka Polres Kompol I Nyoman Punia dan Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang, serta dihadiri Komandan Koramil (Danramil) Kuala Kencana, Kapten Abdul Munir dan Kepala Kelurahan Kuala Kencana, Suto Rontini beserta tokoh masyarakat. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika