Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Rapim dan Musda KNPI Mimika Akan Segera Digelar

Kareteker KNPI Kabupaten Mimika yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi KNPI Provinsi Papua Bambang Rettob/ Foto: Tim/Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Kareteker KNPI Kabupaten Mimika yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi KNPI Provinsi Papua Bambang Rettob mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Mimika dalam rangka pemilihan pengurus KNPI, setelah satu tahun vakum.

"Saya ditugaskan disini sebagai kareteker karena kepengurusan KNPI Mimika sudah selesai," kata Bambang saat ditemui Sekretariat panitia dijalan Budi Utomo, Senin (21/10).

Ia menjelaskan, fokus tim kareteker adalah menyukseskan Rapim dan Musdah. Namun ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilakukan baik melakukan konsolidasi dengan pemkab Mimika dalam hal pendanaan dan juga  Forkompimdah serta beberapa komponen organisasi demi menyukseskan Musdah yang merupakan rapat terbesar ditingkat kepemudaan.

Pelaksanaan Rapim akan dilakukan pada awal November mendatang, kemudian tim kareteker akan mempersiapkan waktu selama satu pekan untuk mempersiapkan agenda musdah, baik berkonsolidasi dengan Pemkab Mimika dan Forkompimdah, pihaknya sudah harus mempersiapkan stering komite yang akan memimpin jalannya musdah.

"Kita akan ketemu sama Pemda dan TNI-Polri untuk mendukung agenda ini," jelasnya.

Dirinya berharap kepada semua pihak baik itu Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk mendukung pelaksanaan Rapim dan Musdah KNPI di Mimika, juga kepada kandidat yang ingin maju agar sudah harus bersiap diri.

"Jadi kami minta dukungan juga dari OKP," harapnya.

Sementara itu disinggung terkait adanya settingan dari kareteker untuk memenangkan satu kandidat. kata dia, pihaknya tidak pernah berkoordinasi dengan pihak manapun untuk memenangkan satu kandidat, justru sebaliknya kehadirannya untuk melakukan pemilihan secara terbuka. siapa kandidat yang menang yang nantinya akan memimpin kepemudanan di Mimika.

"Jadi saya tidak pernah koordinasi dengan kandidat siapapun dan saya belum tahu siapa kandidat-kandidat," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika