Main Area

pesparawi xiii

Main

Rapat Perdana Tahun 2020,Panitia Siapkan Pra Technical Meeting III

Timika, Tabukanews.com, Tidak terasa, Pesparawi tanah Papua ke 13 yang akan dilaksanakan bulan Juni 2020 di Kabupaten Mimika tinggal menghitung hari.

Menjelang pelaksanaan perlombaan akbar lagu gerejawi itu, Bidang Sekretariat Panitia Pesparawi pada Jumat (3/1) menggelar rapat perdana tahun 2020.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Johannes Rettob melalui pesan singkat WA meminta panitia mengefektifkan waktu yang tersisa.

Dikatakan, sejak Januari hingga 31 Maret 2020, bidang sekretariat diharapkan sudah memverifikasi semua data peserta lomba melalui pengiriman langsung fisik surat.

"Tahun ini kita mulai start, kerja siang malam. Dengan rendah hati saya mohon untuk semua dapat berikan waktu kita masing-masing untuk menyukseskan Pesparawi," papar Johannes Rettob  yang juga Wakil Bupati Mimika itu.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Sekretaris Umum Dr Nyoman Putu Arka langsung memimpin pertemuan bersama bidang sekretariat yang dilaksanakan di sekretariat Pesparawi, Jln Busiri, pada Jumat (3/1) siang.

 

Dalam pertemuan itu Nyoman mengemukakan, pra technical meeting III akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 13, 14 dan 15 Februari bertempat di Hotel Grand Tembaga, Timika. 

"Jumlah peserta yang hadir perwakilan dari 42 kabupaten/kota masing-masing empat orang yang terdiri dari dua pengurus LPPD, satu dirigen dan satu lagi pelatih. Berarti total yang hadir 168 orang, itu belum termasuk Sekda dari masing-masing kabupaten/kota dan Kanwil Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Sehingga dia memastikan total kamar yang digunakan sekitar 130 unit. Dengan perhitungan tiap peserta LPPD dua orang satu kamar. Sedangkan kamar eksekutif untuk Sekda dan Kanwil masing-masing 1 kamar.

"Kita pastikan dulu kesiapan kamar di Grand Tembaga, sisanya bisa di Horizon, Grand Moza dan Hotel 66," ungkapnya.

Nyoman menjelaskan, check in peserta dilakukan  tanggal 13 Februari pukul 12.00 WIT. Sedangkan check out tanggal 16 Februari.

"Kamar yang perlu disiapkan tempat tidur eksekutif untuk Sekda 42 kamar. Kamar standar 84 kamar. Dan untuk sekretariat 4 kamar. 

Sekretariat dengan kamar tidur standar harus di Grand Tembaga tempat pelaksanaan kegiatan," ucapnya.

Menurut Nyoman, kegiatan pra technical meeting ketiga menyangkut penyerahan seluruh berkas administrasi kepada semua kontingen.

Kedua, pemaparan teknis perlombaan, termasuk biaya dan lainnya. Serta penunjukkan tempat penginapan masing-masing peserta. Kegiatan berikut seminar lagu-lagu gerejawi.

"Semua ini butuh persiapan yang matang mulai sekarang, hal-hal yang kita harus siapkan akomodasi, transportasi, acara, konsumsi, dokumentasi dan publikasi, serta perlengkapan," bebernya.

Nyoman juga menegaskan pentingnya pemasangan umbul-umbul dan spanduk di sejumlah titik dalam Kota Timika serta tempat penginapan peserta.

"Gaungnya harus mulai sekarang. Spanduk ucapan selamat datang sudah harus dirancang. Sekarang belum nampak apa-apa padahal Pesparawi ini ajang besar," tekannya.

Koordinator Bidang Sekretariat Pice Mitakda menyambut baik kisi-kisi persiapan yang disampaikan sekretaris umum. Menindaklanjuti hal itu, saat itu juga langsung dibentuk panitia kecil sekretariat yang bertanggungjawab penuh menyukseskan pelaksanaan pra technical meeting ketiga.

Usai pembentukan panitia kecil, Nyoman kembali menegaskan bahwa pertemuan lanjutan persiapan panitia  akan dilaksanan hari Minggu (5/1) sore bertempat di sekretariat Jln Busiri.

"Saya harap pertemuan minggu itu sudah final. Saya sangat harapkan kita lebih greget lagi," tutupnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika