Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Rapat Evaluasi Tahapan Pilbup dan Pilgub, 4 Point Penting Ditekankan

Suasana Rapat Evaluasi Pelaksaan Tahapan Pilbup dan Wabup tahun 2018 / Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Evaluasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Mimika tahun 2018 untuk memberikan masukkan dan saran dari berbagai pihak. Rapat tersebut berlangsung di hotel Horison lantai dua, Senin (15/10).

Ketua KPU Provinsi Papua selaku Komisioner KPU Kabupaten Mimika Theodorus Kossay dalam sambutannya mengatakan, pelaksaan rapat evaluasi yang berlangsung saat ini yang dihadiri oleh berbagai stackholder untuk memberikan masukkan dan saran kepada pihak KPU dari berbagai sudut pandang yang berbeda untuk mengulas baik  pelaksaan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

"Jadi rapat evaluasi ini untuk mendengar langsung apa yang terjadi pada tahapan Pilkada Gubernur wagub, Bupati dan Wabup," kata Theodorus Kossay, Senin (15/10).

Menurutnya, rapat evaluasi yang dilakukan dinilainya sangat baik yang bertujuan untuk mengevaluasi tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati agar mendapatkan masukkan dari berbagai pihak guna pelaksaan Pileg dan Pilpres dan bermartabat. Dan ingin menjadikan Papua rumah kita dalam mengelola, mengembangkan, membangun dan melestarikan budaya demokrasi.

"Evaluasi bertujuan untuk mendapat masukan dan saran, supaya Pilpres dan Pileg bermartabat," terangnya.

Ia menjelaskan, dalam rapat evaluasi tersebut dirinya menekan 4 Point penting baik kesan selama proses tahapan Pilkada, dan memberikan pesan kepada pihak penyelenggara, dan memberikan solusi dari pelaksaan Pilkada serentak tahun 2018 dan mengharapkan pelaksaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik dan bermartabat.

"Ada 4 Point penting yang pertama kesan dalam pelaksanaan Pilkada, dan pesannya apa.? Kalaupun ada solusi silahkan berikan solusi dan memberikan harapan kepada pelaksaan Pileg 2019 itu seperti apa," jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Komisioner Bawaslu Kabupaten Mimika Divisi Teknis Toni Lehander Agapa dalam sambutannya mengatakan, awal yang baik akan ada hasil akhir yang baik. Oleh sebab itu dirinya meminta kepada seluruh undangan yang hadir agar memberikan masukkan dan saran agar pelaksanaan pileg dan Pilpres agar berjalan dengan baik.

"Saya minta ketua-ketua partai hasil evaluasi yang ada akan dilanjutkan diharapkan memberikan masukkan agar pelaksaan Pileg dan Pilpres bisa berjalan dengan baik," kata Toni.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan 16 Parpol, Forkompinda, Tomas, Toga, Toda dan Topem. (Rfl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika