Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Rapat Bamus DPRD Mimika hasilkan 13 Poin, Termasuk Jadwal dan Agenda DPRD Mimika

Robby Kamaniel Omaleng (Ketua DPRD Mimika)

Timika,TabukaNews.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mimika, Kamis (11/6/20) mengelar rapat yang digelar di ruang sidang Paripurna, akhirnya menghasilkan 13 poin termasuk menetapkan jadwal dan agenda DPRD selama satu tahun kedepan. 

Rapat Bamus yang dihadiri sejumlah anggota DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mimika,Robby Kamaniel Omaleng dengan didampingi Wakil Ketua I, Alex Tsenawatme dan Wakil Ketua II Yohanis Felix Helyanan. 

Ketua DPRD Mimika,Robby Kamaniel Omaleng seusai rapat kepada wartawan menyampaikan bahwa rapat Bamus yang digelar  berkaitan dengan jadwal untuk 1 tahun.

"Rapat tadi kita sudah tentukan ada 13 poin yang dihasilkan," ungkapnya. 

Menurut Robby, dilaksanakan rapat Bamus dengan dihasilkan 13 poin agenda anggota DPRD ini tujuannya adalah untuk bagaimana anggota DPRD menjalankan tupoksinya. 

"Yang pastinya di situ kami akan reses atau kunker. Seteleh itu kita akan bahas berkaitan dengan RPJMD kemudian agenda-agenda yang sesuai dengan agenda eksekutif dan itu tetap kita akan bahas sesuai dengan jadwal yang ada," ungkapnya. 

Nanti di bulan Desember, kata Robby ada agenda penetapan APBD tahun 2021,sehingga diharapkan pihak eksekutif untuk membuat rancangan untuk perubahan dan anggaran 2021.

"Sekaligus dengan KUA PPAS,kalau sudah sesuai dengan jadwal yang ada maka kita juga akan sesuaikan dengan itu. Kalau untuk RPJMD itu sudah masuk, tapi nanti setelah kita kunker baru kita bahas,"tutupnya.

Adapun 13 poin yang dihasilkan dalam rapat Bamus, antara lain, kegiatan Reses Tahap 1, Pembahasan Raperda Non APBD (RPJMD tahun 2020), Laporan Pertanggungjawaban Pelaksana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP APBD) tahun 2020, Pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020.

Evaluasi APBD Perubahan tahun 2020, Kunjungan kerja Komisi sekaligus Reses Tahap ke III, Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) Dan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021.

Selanjutnya penyusunan RKA tahun anggaran 2021, Paripurna I sampai III tentang RAPBD tahun anggaran 2021, Evaluasi APBD 2021 di Propinsi, Paripurna IV tentang Penetapan RAPBD tahun 2021 dan Pembahasan Raperda Non APBD tahun 2020.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika