Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Rakor Pemkab dan Forkopimda Bahas Penertiban Bangunan Liar

Suasana Rakor terkait instruksi Bupati tentang penertiban dan pembongkaran bangunan melewati as jalan/ Foto: Istimewa/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinab Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Instruksi Bupati tentang Penertiban dan Pembongkaran Bangunan lainnya yang telah dibangun melewati as jalan dan parit di kota Timika dan sekitarnya.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat lantai 3 Gedung A Pusat Pemerintahan SP 3, Selasa (9/7).

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M. Si dan di hadiri oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Dansatrad 243 Timika - Letkol Lek Adi Siswanto, Kasdim 1710 / Mimika Mayor Infantri MS. Yahya, Dan Denkav  3/SC Mayor Kav  Hanung K, dan seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Mimika.

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M. Si mengatakan, pertemuan yang dilakukan dan dihadiri okeh seluruh pemangku jabatan di Kabupaten Mimika terkait dengan ketertiban, kenyamanan dan kebersihan serta keindahan kota Timika dalam rangka menyongsong PON XX Tahun 2020 di Kabupaten Mimika.

"Jadi kami rapat ini untuk penertiban bangunan," kata Bassang.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut telah diputuskan agar bangunan yang menyalahi ijin, tidak mengantongi izin mendirikan bangunan akan dilakukan pembongkaran

Namun sebelum dilakukan pembongkaran, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi dan peninjauan terlebih dahulu serta menyediakan tempat lain untuk relokasi, yang mana dalam merelokasi Disperindag akan dibackup oleh oihak TNI-Polri.

Hari Rabu (17/7) akan dilakukan pertemuan untuk mengevaluasi kembali sebelum pengambilan keputusan, pada saat pembongkaran pihak Dishub akan dilibatkan dalam pengangkutan. (Ricky).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika