Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Raih Juara 1 Lomba Kelurahan, Kepala Kelurahan Kuala Kencana Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

 

TIMIKA, TABUKANews.com  - Kepala Kelurahan Kuala Kencana Suto H. Rontini, A.Md memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut campur tangan dalam mengikuti perlombaan Kelurahan tingkat provinsi sehingga mendapatkan hasil yang terbaik yang dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Mimika.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Mimika dan wakil bupati Mimika yang telah mempercayakan saya untuk menjabat sebagai kepala Kelurahan Kuala Kencana dan sudah wajib hukumnya untuk memberikan yang terbaik dengan memberikan prestasi prestasi yang membanggakan Kabupaten Mimika," kata Kepala Kelurahan Kuala Kencana  Suto H. Rontini, A.Md ssat ditemui wartawan di bilangan jalan Yos Soedarso, Senin (20/8).

Menurutnya, hasil terbaik yang didapatkan oleh Kelurahan Kuala Kencana bukan semata-mata karena kehebatan dari kepala Kelurahan tetapi prestasi yang diraih merupakan kemenangan masyarakat Mimika terlebih khusus warga Kelurahan Kuala Kencana berkat dukungan dari staf Kelurahan Kuala Kencana Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Mimika serta Bupati dan Wakil Bupati Mimika dan PT Freeport Indonesia.

 

"Saya pikir kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Mimika pada umumnya dan pada khususnya lagi kemenangan warga Kuala Kencana, hasil ini bukan karena saya pribadi sehingga bisa mendapatkan ini tetapi berkat semua pihak," terangnya.

Ia menjelaskan, hasil terbaik yang didapat oleh Kelurahan Kuala Kencana membuktikan bahwa Kelurahan yang ada di Timika tidak kalah bersaing dengan kampung-kampung yang ada di Timika yang mendapat suntikan dana melalui dana desa untuk kelangsungan pembangunan di masing-masing kampung terbukti dengan adanya kebijakan dari bupati dan wakil bupati Mimika berkaitan dengan Danau Mas terbukti sangat membantu pihak kelurahan dalam pembangunan.

 

"Ini juga sebagai bukti bahwa sebenarnya di kelurahan itu ada pembangunan, jadi kalau selama ini orang bilang pemerintah tidak membangun itu salah. Sebenarnya ada pembangunan dan mungkin saja mereka tidak melihat dengan baik melalui dana Ombas," jelasnya.

Iya berharap dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Kelurahan oleh Kencana ke depan perlu ada komunikasi oleh instansi terkait sehingga apa yang menjadi program dari Kelurahan bisa diakomodir mengingat 19 kelurahan yang ada di Kabupaten Mimika pasti mengalami keterbatasan anggaran dalam hal pembangunan sehingga perlu adanya support langsung dari instansi terkait melalui hasil Musrenbang.

 

"Harapan saya kiranya ke depan saya mengharapkan dari SKPD terkait untuk bisa mensuport kami di kelurahan karena di Kelurahan dengan segala keterbatasan sehingga perlu dikomunikasikan siapa Kau siapa," harapnya. (Rfl/TB)

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika