Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Raih Juara 1 Lomba Kelurahan, Kelurahan Siap Presentasikan Profil Kelurahan Kuala Kencana di Jayapura

Foto kepala Kelurahan Kuala Kencana Suto Rontini / Dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com - kepala Kelurahan Kuala Kencana Suto Rontini diundang oleh Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) pedesaan untuk mempresentasikan profil dan potensi yang ada di Kelurahan Kuala Kencana pada tanggal 28 Agustus mendatang di Jayapura.

"Untuk presentasi di Jayapura tuh tanggal 28 Agustus agendanya mempresentasikan profil dan potensi di Kelurahan Kuala Kencana yang akan dipresentasikan langsung kepada Dirjen pedesaan," kata Suto H. Rontini, A.Md  saat ditemui di bilangan jalan Yos Soedarso, Senin (20/8).

Yang menjelaskan ada 6 orang yang diundang terdiri dari tiga kepala Kelurahan dan tiga kepala kampung yang mendapatkan juara. Diantaranya, Kelurahan Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Kelurahan Gurabesi Kota Jayapura , Kelurahan Yobe Kota Jayapura, dan Kelurahan Fandoi Kabupaten Biak Numfor.

Sedangkan juara lomba kampung diantaranya kampung Bonoi Kabupaten Mamberamo Raya, kampung Duber Kabupaten Supiori, kampung Minabua Kabupaten Mimika, kampung Tegabaga Kabupaten Jayawijaya yang akan mempresentasikan profil dan potensi yang ada di Kelurahan dan kampung yang mendapat juara.

Ia menambahkan, usai mempresentasikan profil dan potensi yang ada di Kelurahan Kuala Kencana nantinya mewakili Provinsi Papua. Nantinya, Kelurahan Kuala Kencana akan mengikuti kegiatan gelar teknologi tepat guna di Bali bersama dengan pemenang dekat kampung.

"Karena Kelurahan Kuala Kencana yang mewakili Papua untuk pelaksanaan kegiatan gelar teknologi tepat guna di Bali, dengan Kejuaraan tingkat kampung," tambahnya.

Ia mengungkapkan, penilaian yang dilakukan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri bukan hanya dilihat dari potensi atau profil dari suatu Kelurahan tetapi juga dilihat dari sistem pengelolaan manajemen yang baik sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Jadi pada penilaian itu oh mereka bukan melihat dari program kerja dan sebagainya tetapi mereka melihat juga dari sisi administrasi bagaimana kita mengelola Manajemen Administrasi dengan baik rapi sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik," ungkapnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika