Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Puskesmas Timika Gelar Berbagai Lomba Warnai Peringatan HKN 2019

Puskesmas Timika Gelar Berbagai Lomba Warnai Peringatan HKN 2019/Foto : Dok

Timika. Tabuka News.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019, Puskesmas Timika Jumat (15/11) Jalan Trikora Mimika Baru, Kabupaten Mimika mengelar berbagai lomba antar lingkup Puskesmas Timika dengan mengusung tema nasional Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Selain lomba internal unit kesehatan lingkungan juga melaksanakan lomba kebersihan antar sekolah tingkat taman kanak - kanak dan sekolah dasar dengan pokok penilaian pada kebersihan sekolah dan lingkungan sekitar.

lomba tarian peragaan mencuci tangan diikuti seluruh unit di lingkup puskesmas akan diumumkan pada hari senin (18/11),  selain lomba cuci tangan juga lomba mengisi paku di botol dan mengoper terong sambil bergoyang dan goyang balon.

Dalam arahanya Kepala Puskesmas Timika, Maria Yosinta Rahangiar menekankan bahwa dalam perlombaan tersebut tidak dituntut juara atau tidakanya yang dibutuhkan adalah meningkatkan kekompakan antar seluruh staf dan pegawai yang bekerja di lingkup puskesmas timika.

“sehat diawali dari diri kita sendiri sehingga sehat harus menjaga diri kita seingga tidak menjadi sakit. Menjaga generasi kecil yang tumbuh menjadi generasi yang unggul,” ujarnya dalam araahanya sebelum dimulainya kegiatan.

Menambahkan, senang dalam kebersamaan tidak melihat menang atau kalah namun kekompakan itu yang kita junjung sehingga berharap kalah menag semua senang dan tidak ada yang merasah kalah. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika