Main Area

Main

Puluhan Siswa SMAN I Lolos SNMPTN 2018

Ilustrasi siswa-siswi SMA Negeri 1 merayakan kelulusan / Foto : dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com - Lembaga  pendidikan SMAN I Timika boleh berbungaan karena puluhan siswanya lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.  Salah satunya adalah Melanie Ere tembus di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Jurusan Teknologi Pertambangan melalui jalur bebas test masuk tertulis.

Melanie Ere adalah siswa SMAN I Timika dengan meraih nilai total pada Ujinan Nasional (UN) 2018 dengan perolehan nilai 288,5. Atas prestasi tersebut Melanie lolos masuk salah satu perguruan tinggi (PT) negeri ternama di Indonesia.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I Timika,  Dra Soro Batosau pada acara pelepasan dan pengumuman kelulusan siswa kelasa XII di halaman SMAN I Timika, Kamis (3/5).  Soro  mengatakan, pihaknya berbangga diri karena tidak hanya Melanie Ere, tapi ada 34 siswa lainnya lolos masuk pada beberapa kampus negeri bergengsi berskala nasional di Indonesia ini termasuk di Papua.

“Puji syukur, anak-anak kita lolos test masuk di Perguruan Tinggi bergengsi di Indonesia. Ingat kalian membawa nama baik SMAN I Mimika. Bertambah atau tidaknya kursi perkuliahan tahun depan, tergantung pada pundak kalian,” jelas Soro.

Untuk lulusan SMAN I yang lolos test Perguruan Tinggi negeri berskala nasional ini, kata Soro, harus menunjukan kemampuan dan prestasi  terbaik selama mengikuti kuliah.

Soro berterima kasih atas prestasi siswa-siswinya yang berhasil masuk Perguruan Tinggi skala nasional tanpa test. Sekolah juga berharap agar 300 lebih lulusan sekolah ini bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika