Main Area

pesparawi xiii

Main

Puluhan Amunisi dan Pelontar Aktif Ditemukan Di TPA Iwaka

Timika, TabukaNews.com - Puluhan amunisi dan pelontar yang masih aktif, Rabu (1/1),  ditemukan di Lokasi Tempat Pembuangan  sampah, Distrik Iwaka,  Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Tim khusus (Timsus) Polres Mimika untuk mengetahui kepemilikan barang tersebut. 

Kapolres Mimika AKBP I Gde Era Adhinata,  saat dikonfirmasi Sabtu (4/1) membenarkan adanya penemuan puluhan amunisi dan pelontar yang masih aktif di tumpulak  sampah di tempat pembuangan sampah terakhir di Iwaka. 

"Iya. Yang amankan dari Brimob. Dan langsung ditangani timsus," singkat Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata. 

Informasi yang himpun di lapangan bahwa  bungkusan plastik yang berisi amunisi aktif dan pelontar tersebut ditemukan oleh warga yang saat itu memungut sampah di lokasi tersebut.  

Warga kemudian melaporkan ke anggota brimob Batalyon B Pelopor,  langsung direspon dengan mendatangi lokasi kejadian, kemudian diamankan Satbrimob Batalyon B Polda Papua. 

Hingga kini, tim Satuan tugas (Satgas) sedang melakukan pengembangan untuk diketahui apakah amunisi tersebut ada hubungannya dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Danyon B Brimob Polda Papua, Kompol Mohammad Ali saat dikonfiasi dotempat terpisab menjelaskan bahwa, amunisi aktif dan pelontar itu ditemukan oleh seorang anak yang sedang mengeruk tumpukan sampah. 

"Sementara masih lidik. Jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Itu ditemukan oleh warga sipil, anaknya pak Made yang biasa pengeruk sampah dan melaporkannya ke brimob. Jadi kita amankan dan dilakukan pengembangan dulu dengan timsus," ujarnya.  (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika