Main Area

Main

PT Freeport Berkomitmen Tetap Berikan Dukungan Bantuan ke YPMAK

 Perwakilan PT Freeport Vice Presiden Community Development PTFI, Claus Wamafma ketika menyampaikan terkait komitmen PT Freeport dalam memberikan dukungan bantuan ke YPMAK./ Foto : Tim/TabukaNews.Com

 

Timika,TabukaNews.com - PT Freeport berkomitmen tetap memberikan dukungan bantuan walaupun Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro, telah diperbaharui menjadi Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) dengan melalui proses yang cukup panjang. Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan PT Freeport Vice Presiden Community Development PTFI, Claus Wamafma,  bahwa untuk dana kemitraan dari PT Freeport akan tetap memberikan sampai akhir desain tambang, yakni pada 2041.

“Sehingga masih ada kurang lebih 20 tahun lagi. Dan dalam pengembangan kepada masyarakat, PTFI berkomitmen akan terus bergandengan dengan semua pihak," Katanya ketika jumpa pers di Hotel Horison, Jumat (22/11).

Disampaikan juga,bahwa dengan adanya kepemilikan saham yang mayoritas dimiliki oleh  Pemerintah Indonesia, tentunya ada harapan-harapan akan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat akar rumput.

"Kita semua berharap menjadi yayasan ini lebih transparan, akuntabel, dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat luas,"ungkapnya.

Disampaikan juga,bahwa terbentuknya LPMAK menjadi YPMAK ini melalui proses yang panjang secara terbuka dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat di Mimika terutama saudara-saudara kita dari Amungme dan Kamoro.

“Ini betul-betul proses yang transparan dan bisa diuji oleh publik," katanya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika