Main Area

Main

Proyek Air Bersih Sementara Untuk Keperluan PON, Warga Bersabar

 

Timika, TabukaNews.com – Proyek air bersih yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Mimika, rupanya lebih diprioritaskan untuk mendukung pelaksanaan PON XX nanti.  

Hal itu diungkap Bupati Mimika Eltinus Olmaleng bahwa Pemkab Mimika akan segera menjalankan proyek air bersih tetapi untuk sementara diperuntukan bagi keperluan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. setelah itu akan dialirkan untuk masyarakat Kabupaten Mimika melalui instalasi yang sudah terpasang tersebut.

“Kita akan jalankan bahkan sudah berjalan tapi untuk keperluan sukseskan PON dulu, kita alirkan ke MSC, GOR Futsaldan Bilyard semua venue lah sudah jalan itu,” kata Bupati di Hotel Horison Ultima, sabtu (8/12).

Bupati  menjelaskan untuk proyek air bersih merupakan proyek yang berkelanjutan oleh sebab itu pihak Pemkab Mimika meminta kepada masyarakat untuk bersabat. Yang penting proyek tersebut sudah berjalan tetapi dialirkan terlebih dahulu untuk keperluan PON 2020, setelah itu Pemkab Mimika akan menganggarkan kembali untuk masyarakat.

“Sementara khusus untuk PON dulu, kalau untuk masyarakat belum karena nanti itu sati kali jalan dan proyeknya berkelanjutan itu,” jelas Bupati.

Bupati mengungkapkan dijalankannya proyek air bersih untuk keperluan PON tersebut Pemkab Mimika menganggarkan anggaran sebanyak 12 Milyar. 

“Anggaranya dari APBD Induk bukan APBD perubahan,” ungkapnya.

Eltinus menambahkan bahwa air tersebut dialirkan dari kuala kencana dan mengalir ke masing-masing Venue PON yang ada.

“Airnya diambil dari base camp itu ada pipa yang jalan sesuai dengan yang sudah direncanakan,” ujarnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika