Main Area

pesparawi xiii

Main

Proses Pencoblosan di TPS 27 Timika di Warnai Keributan

Suasana keributan di TPS 27 Jalan Cendrawasih/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Jelang pencoblosan di TPS 27 RT 12 Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru terjadi keributan lantaran ada sekelompok massa yang meminta TPS 27 di pindah ke lokasi yang di inginkan oleh massa.

permintaan massa di tolak oleh warga sekitar dan terjadilah cekcok mulut antar massa dengan warga TPS 27 hingga nyaris bentrok. Akibat dari peristiwa itu tim respon cepat atau Quick Respon TNI Polri tiba di lokasi kejadian untuk menghindari ha-hal yang tidak diinginkan.

akibat keributan itu satu orang warga dari kelompok massa berhasil di amankan kepolisian.

Sementara itu salah satu warga RT 12 di TPS 27 mengatakan, sebanyak 5 orang lebih massa yang menginginkan agar TPS dipindah datang menggunakan mobil dan tiba-tiba meminta TPS 27 di pindah ke pihak kelompok massa yang datang dan sempat terjadi penolakan dan terjadilah keributan.

Kegiatan pencoblosan akhirnya kembali dilakukan setelah situasi kembali kondusif.

Sementara itu selama masa pencoblosan berlangsung TNI Polri terus memberikan keamanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli di sekitar kota timika hingga ke pinggiran.

"Tadi datang orang-orang minta TPS 27 di pindah namun kami warga disini menolak dan kami sempat ribut dengan mereka adanya keributan itu langsung aparat keamanan datang dan mengamankan satu orang," kata warga. (Jrl)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika