Main Area

Main

Pratu Sirwandi Korban Penghadangan Akhirnya Meninggal Dunia

Ilustrasi : AnggotabTNI saat patroli

 Timika, Tabukanews.com - Pratu Iswandi anggota Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan dari Batalyon Infantri RK 751/VJS akhir meninggal dunia di RSU Wamena, Sabtu (17/8) sekira pukul 21:35 WIT rencananya akan diterbangkan ke kampung halaman di Lombok NTB.

Berdasarkan rilis yang diterima Tabukanews.com dari Pendam XVII/Cendrawasih menjelaskan, korban Almarhum Pratu Iswandi meninggal setelah menjalani operasi di RSU Wamena saat terjadi penghadangan dan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersejata (KKSB) terhadap konvoi logistik Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

"Korban meninggal dunia setelah diposisi," kata Kapendam XVII/Cendrawasih Letkol CPL Eko Daryanto, Minggu (18/8).

Rencananya hari ini jenazah akan diterbangkan ke Jayapura dan selanjutnya jenazah akan disholatkan di GOR Yonif RK 751/VJS, kemudian upacara tradisi persemayaman di Mayonif RK 751/VKS, dan upacara tradisi pelepasan jenazah di Bandara Sentani Jayapura.

"Rencananya akan di kirim ke kampung halamannya di Lombok," jelasnya.

Jenazah akan diantar langsung oleh Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah, dan Danki D Yonif RK 751/VJS, Lettu Inf Rhizal Shanda Santoso dengan rute Jayapura, tujuan Makasar dan selanjutnya diterbangkan ke kampung halaman di Lombok. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika