Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pra New Normal Wabup Pantau Pusat Pertokoan

Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob, saat memantau pertokoan

Timika,TabukaNews.com -  Guna memastikan pelaku usaha menerapkan protokoler kesehatan, Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob turun langsung memantau sejumlah pusat pertokoan di Kota Timika, Selasa (09/6).

Saat tiba disalah satu pusat perbelanjaan di Jalan Budi Utomo tampak Wakil Bupati memantau secara detail mulai dari pengunjung yang masuk hingga jarak antara pengunjung.

Wakil Bupati Mimika Jhon Rettob mengatakan,  secara umum pusat pertokoan sudah terlihat bagus menerapkan protokoler kesehatan.

" Kita lihat sendiri mulai masuk pengunjung langsung dicek suhu tubuhnya, bagi yang tidak memakai masker langsung disuruh pulang atau pakai masker dulu baru diizinkan masuk," kata Wabup disela sela kunjungannya di Diana Mall.

Wabup mengatakan, sejak ditetapkannya pra new normal Pemerintah tidak serta merta memberikan kelonggaran begitu saja tetapi ada aturan yang harus diterapkan yakni mengikuti anjuran agar tetap menjaga kesehatan.

" Pra new normal inikan kita mau tahu sampai dimana penyebaran dan ini bukan lagi satu wilayah terkena tapi sudah merata di beberapa wilayah," katanya.

Untuk itu ia berharap tempat tempat lain juga melakukan hal yang sama, hal ini penting agar penularan covid bisa segera diatasi. 

Ketika disingung soal penerapan protocoler kesehatan di pasar dan Mall, Wabup mengatakan sanat berbeda jauh dari sempurna di pasar tidak ada atur jarak dan sebaganinya, sehingga akan ditempatkan petugas sehingga penerapan protocol kesehatan bisa berjalan di pasar. 

“kita akan tempatkan petugas di pasar yang tidak mengunakan masker contohnya itu akan disuruh pulang atau keluara baiak di sistim jual beli itu harus dijaga,” ujarnya. 

Maka diharapkan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan di pasar  baiak sentral, gorong gorong dan eks swadaya atau pasr lama harus terapkan phisikal distancing harus diutamakan dan mengunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika