Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PPKM Level 4 Dievaluasi, Ada Beberapa Poin Segera Ditingkatkan

Timika,TabukaNews.com - Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata kepada wartawan mengatakan setelah diadakan pertemuan  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Mimika dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw  di Hotel Grand Mozza Rabu (4/8/2021) untuk mengevaluasi penarapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Mimika. 

"Ada beberapa poin penting yang harus segera ditingkatkan dan dijalankan guna mendukung penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Mimika.Dari pertemuan tersebut kita sepakat bahwa kita harus lebih meningkatkan lagi kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19," kata Kapolres Era saat ditemui di Hotel Grand Mozza Rabu (4/8/2021). 

Kapolres mengatakan kegiatan yang perlu ditingkatkan dalam pelakasanan PPKM level 4 diantaranya, peningkatan percepatan vaksin Covid-19 dan Meningkatkan peran dari instansi lain untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mengawal protokol kesehatan dengan aturan PPKM level 4 yang sudah ditetapkan.

Era mengatakan untuk peningkatan percepatan vaksin, hari ini pihaknya tidak melakasanakan kegiatan vaksinasi di gerai gerai vaksin karena stok  vaksin Covid-19 telah  habis. Namun, direncanakan Kamis (5/8/2021) kegiatan vaksinasi Covid-19 akan kembali dilakasanakan diseluruh gerai vaksin yang ada di dalam Kota Timika. 

"Besok  kemungkinan sudah tiba dan kita akan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi yang kita utamakan adalah vaksin kedua karena dengan vaksin kedua akan melengkapi imunitas tubuh kita masing masing," kata Era. 

Era mengatakan saat ini pihaknya lebih aktif melakasanakan kegiatan upaya pencegahan Covid-19 di malam hari namun kedepan pihaknya juga akan melakukan pengecekan di siang hari. 

" Sementara ini kita aktif dengan kegiatan malam hari, mungkin siang kita bergerak untuk mencek bagaimana pemberlakuan PPKM level 4. Hal  ini berkaitan dengan kita menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan PON XX tahun 2021 sehingga pada saat pelaksanaan PON XX tahun 2021 nanti kita sudah siap,"kata Era.(Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika