Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PPKM Level 4 Diberlakukan, Aktivitas Warga Bisa Sampai Jam 8 Malam

Timika,TabukaNews.com - Sedikit menjadi kabar baik warga Mimika, bahwa aktivitas kini diperpanjang hingga pukul 8 malam. Dimana sebelumnya hanya sampai jam 6 saja. Keputusan itu disampaikan oleh Bupati  Mimika Eltinus Omaleng saat memimpin rapat bersama dengan tim satgas Covid-19 di Hotel Grand Mozza, Jumat (30/7). 

Pemda Mimika akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mengacu pada aturan pusat. 

Selama beberapa hari ke depan, anggota satgas Covid akan melakukan sosialisasi kepada warga mengenai perubahan pembatasan waktu tersebut.

Selain aktivitas warga yang sedikit diperpanjang, terdapat beberapa item yang diatur dalam PPKM level 4 tersebut, yakni pesta pernikahan atau resepsi tidak diperbolehkan, ibadah dilakukan dirumah, anak sekolah belajar menggunakan sistem daring, THM ditutup untuk membatasi tingkat kerumunan.

Sekda Mimika Michael Gomar usai rapat kepada awak media mengatakan, bahwa PPKM level 4 dilaksanakan setelah Bupati Mimika Eltinus Omaleng mendengarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD serta perwakilan manajemen PT. Freeport Indonesia yang mengatakan, jikalau kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika mengalami lonjakan drastis.  

"Kegiatan esensial tetap berjalan seperti biasa, khusus untuk perhotelan dan mall, pelayanan dilakukan hanya oleh 50 persen karyawan. Hal yang sama juga berlaku bagi pasar tradisional, dimana pengunjung juga dibatasi sebanyak 50 persen. Untuk ASN kita berlakukan work from home (WFH) namun untuk masuk kantor hanya 25 persen, nanti kita akan bikin jadwalnya," katanya. 

Adapun untuk warung makan di siang hari juga diperuntukkan para pengunjung agar batas makan hanya sampai 20 dan selanjutnya bisa dengan take away.

"Untuk warung makan bisa untuk take away dan berlaku juga untuk para kurir apabila mau mengantar pesanan sudah tidak melalui kartu sakti, sehingga petugas nanti betul-betul akan mengecek bukti-bukti dari pesanan ataupun orderan tersebut," imbuhnya (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika