Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PON XX Sukses, Akan Jadi Catatan Sejarah Bagi Papua

Timika,TabukaNews.com - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan menjadi catatan sejarah bagi orang Papua. Suksesnya kegiatan olahraga terbesar di Indonesia ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Papua dan Indonesia. 

Ketua tim manager atletik PON XX Papua Yeremias Bisai saat ditemui awak media di GOR Atletik SP2, Kamis (23/9) mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga Papua menjadi tuan rumah pelaksana PON XX. Menurutnya, ini adalah penghargaan negara bagi warga Papua untuk bisa membuktikan, bahwasanya orang Papua juga bisa seperti daerah lain. 

"Saya sengaja datang hari ini untuk melihat test event atletik, dan saya sangat bangga karena semua panitia pelaksana adalah orang-orang Timika, tidak didatangkan dari Pulau Jawa," tuturnya. 

Menurutnya, dengan diselenggarakannya PON XX di Papua, membuat nama besar Papua bisa semakin dikenal banyak orang. 

"Ini yang menjadi kebanggaan saya. Sebagai putra putri Papua merasa bertanggungjawab untuk membuat yang terbaik buat Papua, salah satunya adalah kami terlibat dalam event-event nasional seperti ini untuk mengangkat nama besar Papua, sehingga jangan Papua dianggap tidak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya. 

Terkait cabang olahrga Atletik yang diperlombakan di Timika, dirinya optimis jikalau tim atletik Papua akan menyumbangkan medali emas buat Papua. 

"Perlu diketahui, bahwa atletik ini salah satu primadonanya Papua, dan dari perhelatan PON ke PON, nomor-nomor ini selalu menyumbangkan medali untuk Papua," ungkapnya. 

Dipastikan, bahwa dibeberapa nomor tertentu, tim Papua akan meraih juara, diantaranya nomor lempar lembing dan lempar cakram serta nomor-nomor tertentu lainnya. 

"Nomor ini setiap PON ke PON selalu menjadi milik Papua. Dengan demikian tidak mungkin kami kosong.  Kita akan lihat hasil akhir dari semua cabang olahraga. Kita tetap optimis bisa meraih medali," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika