Main Area

pesparawi xiii

Main

PON XX Pesan Khusus Gubernur Untuk Papua

Ketua Umum PB PON Sub Mimika dan Wakil Ketua Umum PB PON Sub Mimika ketika memberikan sambutan / Tim/TabukaNews.com

 

Timika,TabukaNews.com - Bupati Mimika yang sekaligus sebagai Ketua Umum PB PON Sub Mimika Eltinus Omaleng menyampaikan bahwa ada pesan khusus dari Gubernur Papua agar PON XX 2020 Papua harus menyabet juara satu.

"Ini pesan khusus dari bapak Gubernur,jadi kita tidak boleh kalah dengan daerah lain.Kita harus dapat banyak medali dan juara satu,"kata Eltinus ketika memberikan sambutan pada Launching maskot PON XX 2020 di lapangan upacara Kantor Sentra Pemerintahan SP3,Jumat (13/12).

Oleh karena itu untuk mensukseskan PON serta memperoleh juara satu,kata Eltinus agar semua panitia yang sudah dibentuk dalam PB PON Sub Mimika harus aktif dan kerja sama yang baik.

"Itu salah satu kunci kebersihan mendapatkan juara satu,"katanya.

Disampaikan Eltinus bahwa untuk pengerjaan fisik saja baru berjalan 85 persen dan diharapkan pada bulan Juli tahun 2020 sudah 100 persen.

"Gedung biliard saja baru 45 persen,panjat tebing dan aero sport masih lelang. Dan saya sudah sampaikan kalau ada Kabupaten Kota yang belum bangun fasilitas cabor itu sudah saya sampaikan bahwa kami di Timika siap bangun. Dan kemarin kita sudah MOU Dengan pemerintah Provinsi Papua,"ungkapnya.

Selain itu dikatakan juga bahwa untuk akomodasi konsumsi dan transportasi pemerintah Kabupaten Mimika sudah menyiapkan Rp200 miliar.

"Karena kita sudah sampaikan di Pemerintah Pusat dan Provinsi tidak ada tanggapan. Jadi kita pemda sudah siapkan anggaran itu karena kita harus jadi tuan rumah yang baik,"ungkap Eltinus.

Dalam kesempatan tersebut,ditambahkan Wakil Bupati Johannes Rettob sebagai Wakil Ketua Umum PB PON Sub Mimika,bahwa Mimika merupakan salah satu daerah dengan mengirimkan atlet yang cukup banyak.

"Jadi yang cukup banyak atlitnya yaitu dari cabor Muangthai,"ujarnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika