Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

PON XX Papua Bisa Berikan Multi Efek Bagi Masyarakat Mimika

Timika, TabukaNews.com - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilangsungkan di Papua Klaster Mimika, tentunya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui pembangunan, dan ekonomi masyarakat.

"Kita semua berharap dengan event PON ini bisa memberikan multiplier efect kepada perekonomian Kabupaten Mimika, bagaimana kita bisa memberdayakan semua hasil-hasil Kabupaten Mimika untuk bisa meningkatkan ekonomi secara khusus untuk UMKM di Mimika," kata Wabup usai press conference di Hotel Grand Mozza, Kamis (30/9/2021). 

Tentunya harus ada inovasi-inovasi dari masyarakat Mimika, terhadap hasil kerajinan masyarakat yang akan dipasarkan mulai dari kuliner, pakaian, anyaman, pernak-pernik khas Papua dan sebagainya.

"Saya berharap juga bahwa masyarakat ini punya inovasi, sehingga PON ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada mereka," ungkapnya. 

Ia juga meminta kepada masyarakat, agar tidak menjual hasil kerajinan tangan mereka dengan harga yang mahal, tapi sebisa mungkin menjual dengan harga yang normal atau murah sehingga memberikan dampaknya terhadap perekonomian masyarakat.

"Jadi masyarakat, kalau bisa gunakan PON ini untuk pemberdayaan ekonomi mereka," jelasnya. (Humas PPM/Ricky Lodarmasse/Sianturi)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika