Main Area

Main

Poltek Amamapare Gelar PKKMB

Para calom mahasiswa saat mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Politeknik Amamapare Timika menggelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Jumat ()23/8) yang merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh pihak Kampus melalui panitia yang terbentuk. kegiatan tersebut berlangsung di Kampus Politeknik Amampare Timika jalan baru.

Direktur Politeknik Amamapare Timika Herman Dumatubun, ST. MT ketika ditemui mengatakan, kegiatan PKKMB merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh pihak kampus kepada mahasiswa baru sebelum mereka memulai proses perkuliahan tahun akademik 2019-2020.

"Politeknik Amampare sendiri melaksanakan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru angkatan dan juga mahasiswa yang lama sudah mulai aktif kuliah ditanggal 26 Agustus besok, pengenalan kehidupan kampus merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh panitia," kata Herman.

Ia menjelaskan, sebanyak 105 orang yang mendaftar untuk mengiktui beberapa tes yang dilakukan oleh pihak kampus, dan sebanyak 92 orang dinyatakan lulu dan wajib mengikuti PKKMB yang mana hanya saja 62 orang mengambil bagian dalam PKKMB sedangkan sisanya tidak bisa mengikuti kegaitan tersebut lantaran pekerjaan.

'Dari 105 mahasiswa baru yang mendaftar itu ada 92 orang yang sudah ikut tes dan ditanyakan lulus, hari ini ada 62 orang yang ikut pengenalan kehidupan kampus, sedangkan sisanya ada 31 orang yang tidak ikut karena berbagai kesibukan," jelasnya.

Ia juga menambahkan, kalau penerimaan tahun ini mengalami peningkatan jumlah pendaftar jika dibandingkan dengan tahun kemarin, terbukti jumlah pendaftar mencapai 100 lebih.

"Tahun ini mengalami peningkatan dari sisi jumlah pendaftar dan juga dari yang ikut tes kemarin," tambahnya.

Ia berharap, usai kegiatan PKKMB 92 orang yang dinyatakan lulus bisa menempuh dan menyelesaikan pendidikan teknik selama 3 tahun kedepan, sehingga setelah lulus ilmu yang didapat bisa menjadi bekal untuk masa depan juga berguna bagi sesama.

"Kami berharap di hari senin nanti semua bisa aktif kuliah seperti biasa dengan teman-teman yang lain, dan harapannya 92 orang ini nantinya bisa terus aktif sampai selesai, supaya mereka bisa mewujudkan cita-cita mereka," harapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika