Main Area

Main

Polsek Tembagapura - Satgas Pam Amole Sweeping Non Karyawan dan Pendulang Liar

Personil gabungan Polsek Tembagapura bersama anggota Brimob dan Security PTFI berada di lokasi mile 72./Foto: Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com-Polsek Tembagapura bersama Satgas Pam Amole melakukan sweeping terhadap Non Karyawan (NK) dan pendulang liar yang diduga berada di mile 72 Lanville (kali kabur) Distrik Tembagapura,Kabupaten Mimika,Papua pada Selasa (29/10).g

Sweeping ini dipimpin langsung oleh Kasat Gas Pam Amole,AKBP Irvan Satya Marpaung, S.I.K, M.Si dengan membagi dua tim,yang mana tim pertama terdiri dari anggota Brimob,anggota Polsek Tembagapura dan Security PTFI yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Pam Amole dengan area sasaran landville bagian atas.

Sementara tim kedua beranggotakan sama yang terdiri dari anggota Brimob,anggota Polsek Tembagapura dan Security PTFI yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembagapura ,AKP Hermanto, S.H., S.I.K dengan area sasaran landville bagian bawah.

Melalui release yang diberikan kepada media ini,sebelum melakukan sweeping dilakukan arahan terlebih dahulu oleh Kasat Gas Pam Amole,AKBP Irvan Satya Marpaung, S.I.K, M.Si agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas. 

"Jangan mempergunakan senpi berhubung sikon saat ini. Bila terdesak pergunakan penggunaannya sesuai dengan SOP dan pergunakan amunisi hampa,"kata Kasat Gas Pam.

Ditambahkan Kapolsek Tembagapura,AKP Hermanto, S.H., S.I.K,menuturkan bahwa kegiatan sweeping dimaksud karena mendekati kalender kamtibmas tahun 2019 untuk mencegah non karyawan (NK) yang melakukan pendulangan di dalam area perusahaan. 

"Karena sudah ada aturan bahwa masyarakat atau non karyawan tidak boleh memasuki area perusahaan,"kata Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut,Kapolsek juga menyarankan agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai prosedur dalam penggunaan senjata api.

"Jika perlu cukup dengan himbauan apabila ditemukan non karyawan,"saran Kapolsek.

Untuk diketahui selama berlangsungnya kegiatan sweeping tidak ditemukan non karyawan maupun para pendulang liar.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika