Main Area

Main

Polsek Tanah Miring Tangani Kasus Pencurian Ternak

Ilustrasi

TIMIKA, TABUKANews.com - Kasus pencurian hewan ternak khususnya sapi di wilayah Distrik Tanah Miring kembali terjadi. Kali ini, Sarmadan (70) warga Kampung Yasa Mulia yang kehilangan seekor sapinya, Jumat (1/6) sekitar pukul 03.00 Wit. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi ditaksir senilai Rp 9 juta.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH melalui Kasubbag Humas, Ajun Komisaris Polisi Suhardi mengatakan, kasus tersebut sementara ditangani oleh Polsek Tanah Miring.

“Laporan polisinya sudah kami terima dengan nomor laporan : LP/09/VI/2018/Papua/Res Merauke/Sek T.Miring,” kata AKP Suhardi saat ditemui insan pers ini di ruang Humas Polres Merauke, Sabtu (2/6).

Dikatakan, dari keterangan korban, kejadian tersebut terkuak ketika sekitar pukul 05.00 Wit, setelah korban selesai melaksanakan Salat Subuh. Saat itu korban pergi ke tempat ikat sapi, dan melihat sapinya sudah berkurang satu ekor. Kemudian korban bersama temannya mencari sapi tersebut dengan mengikuti jejak kaki sapi sampai ke Kampung Kamangi. Dan sekitar pukul 15.00 Wit, korban menemukan kepala sapi yang sudah terpotong. Selain itu juga korban menemukan isi perut sapi dibungkus di dalam karung.

“Untuk tindakan yang telah diambil adalah, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), membuat laporan polisi, membuat tanda bukti lapor, memeriksa pelapor dan lidik pelaku,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga telah mengamankan beberapa barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP yakni, tiga buah kunci kontak sepeda motor honda, 106 CM tali leher sapi warna biru, satu buah korek gas, dan satu kepala sapi yang sudah terpotong.

“Dan saat ini kasus tersebut masih dalam proses lidik,” pungkasnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika