Main Area

Main

Polsek Sentani Kota Bentuk PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMP Negeri 2 Sentani

Polsek Sentani Kota Bentuk PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMP Negeri 2 Sentani/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam menjaga harkamtibmas di sekolah Kanit lantas polsek sentani kota IpdaTutik Yuliati membentuk PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di SMP N2 Sentani, Kamis (31/1).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “Unit lantas polsek sentani kota telah membentuk PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di sekolah-sekolah dan kali ini di mulai dari SMP N2 Sentani.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam menjaga dan memelihara kamtibmas sejak usia dini dan di mulai dari kamtibmas di sekolah,” pungkas Kasi Humas.

Lanjut, tugas yang diemban PKS (Patroli Keamanan Sekolah) hanya sebagai pengawas atau pemantau dari tindakan-tindakan negatif yang terjadi di sekolah untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak guru, dan pada bidang kelalulintasan seluruh anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) wajib mengetahui peraturan-peraturan kelalulintasan karena tugas PKS (Patroli Keamanan Sekolah) mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

"Terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah, "tutup kasi humas.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika