Main Area

Main

Polsek Miru Tangani 8 Kasus Selama Dua Bulan


Ipda Andi Suhidin/ Foto : Istimewa

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Sepanjang dua bulan terakhir terhitung bulan Mei dan Juni,Polsek Mimika Baru menangani delapan kasus tindak pidana.

"Ini rata-rata didominasi kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,"kata AKP Pilomina Ida Waymramra melalui Ipda Andi Suhidin selaku Kanit Reskrim,saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (16/7).

Dari delapan kasus yang ditangani Polsek Mimika Baru,lima kasus berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mimika dan tiga kasus masih dalam proses di penyidik.

"Lima kasus yang berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan itu kita lagi tunggu petunjuk dari Jaksa,"ungkapnya.

Dikatakan juga,bahwa dari awal Januari hingga Juni sudah ada kasus yang masuk ke proses persidangan sebanyak tujuh hingga sembilan kasus.

"Itu yang sudah selesai dan sudah di persidangan. Sementara delapan kasus dua bulan terakhir ini belum masuk dalam persidangan,"katanya.

Ditambahkannya,selain memproses kasus dengan penegakan hukumnya,pihaknya juga melakukan restorative justice atau penyelesaian kasus yang mana ada kesepakatan antara pihak korban dan pihak pelaku.

"Ini ada sepuluh kasus yang kita sudah tangani,"ungkapnya.

Adapun delapan kasus yang ditangani dua bulan terakhir,antara lain kasus penganiayaan di Kwamki Narama,kasus penganiayan yang terjadi di Irigasi ,kasus penganiayaan terjadi di Jalan Hasanudin,kasus penganiayaan menggunakan senapan angin,kasus penganiayaan yang terjadi di Nawaripi Dalam dan kasus penganiayaan yang terjadi di Jalan Patimura,serta kasus pengeroyokan yang terjadi di SP 2 dan kasus pencurian yang terjadi di kilo 6.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika