Main Area

Main

Polsek Miru Rutin Patroli di Gorong-gorong Pasca Ditemukan Sejumlah Sajam

Sajam yang dimusnahkan dengan cara dibakar/Foto : Istimewa

Timika, Tabukanews.com,Kapolsek Mimika AKP P Ida Wyammramra, SE. S. IK mengatakan, pasca penertiban sejumlah rumah yang menyimpan minuman keras jenis sopi dan sejumlah alat perang tradisonal di beberapa tempat berbeda, kini pihak Kepolisian akan terus melakukan patroli dari Unit Sabhara Polsek Miru dibantu Sat Sampta Polres Mimika di lokasi tersebut.

"Berkaitan dengan kemarin penertiban baik milo maupun sajam itu kemarin kita masuk didaerah yang dianggap rawan dan aparat jarang masuk kesana," kata Kapolsek ketika ditemui di RPH usai acara HUT Polwan ke 71, Rabu (4/9).

Ia menjelaskan, lokasi yang dilakukan razia merupakan lokasi yang rawan sehingga tidak bisa di sambangi oleh pihak Kepolisian, namun setelah dilakukan razia, lokasi tersebut menjadi atensi untuk melakukan patroli rutin.

"Kemarin kita melaksanakan kegiatan di gorong-gorong. Saya sudah sampaikan kepada Kanit Patroli nanti akan gabung dengan Sabhara akan patroli rutin masuk kesitu, sehingga masayarakat yang ada disitu tidak lagi seperti imbas yang dulu bahwa disitu tempat rawan jadi tidak bisa disentuh, tapi kemarin kita sudah sentuh, ini adalah langkah awal terbuka untuk rekan-rekan patroli harus setiap hari rutin patroli kesana," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Jajaran Polres Mimika dipimpin oleh Kapolres Mimik AKBP Agung Marlianto,S. IK, MH melakukan razia dibeberapa tempat yang diduga sering menjual miras, razia yang dilakukan pihaknya berhasil menemukan sejumlah miras yang dikemas kedalam kantong plastik untuk selanjutnya siap diedar yang berlokasi di jalan Kaimana dan belakang Kehutanan, dan berhasil menemukan sejumlah sajam di kampung pisang gorong-gorong, Selasa (3/9) kemarin. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika