Main Area

Main

Polsek Miru Programkan Nikah Massal di Kwamki Narama

 Kapolsek  Mimika Baru (Polsek Miru), AKP Ida Pilomina Waymramra SE SIK

TIMIKA, TABUKANews.com - Kapolsek  Mimika Baru (Polsek Miru), AKP Ida Pilomina Waymramra SE SIK mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Catatan dan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika akan mengadakan nikah massal khusus bagi warga Kwamki Narama. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik perselingkuhan di antara warga pasca perdamaian beberapa waktu lalu.

"Kita rencanannya akan membuat program nikah massal untuk warga Kwamki Narama karena kita tahu bahwa banyak pasangan suami istri ketika konflik tinggal berpisah dan masuk di kubu-kubu lainnya sehingga ada dugaan pasangan tersebut berselingkuh,"kata Kapolsek saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/5).

Ida mengatakan, dengan adanya program nikah massal tentunya pihaknya bisa mengurangi terjadinya konflik yang terjadi di sana. Selain itu,  kata dia, masing-masing kubu juga masih saling berjaga.

"Mereka masih berjaga dan beberapa hari ini ada telephone dari masyarakat terkait dengan orang mabuk dan ada juga perang terhadap suami istri. Selain itu masyarakat Kwamki Narama banyak yang tidak menikah secara sah. Untuk itu, kami memiliki program kedepan untuk menyelenggarakan nikah massal khusus di Kwamki Narama," ujarnya.

Ida mengakui,  usai konflik,  banyak warga yang pisah karena suami berada di kubu atas dan istri di kubu tengah sehingga mereka menjadi musuh.

"Terakhir kita amankan istrinya karena  dijadikan umpan oleh warga di kubu tersebut sehingga suaminya bisa dibunuh.  Untuk itu, dengan program nikah massal ini tentunya dapat membantu meminimalisir dan meniadakan konflik antar mereka,"jelas Kapolsek Ida.

Ida berharap, dengan adanya rencana nikah massal di  Kwamki Narama diharapkan akan tetap aman dan kondusif serta tidak ada lagi ada persoalan baik yang mabuk maupun yang selingkuh.

"Program ini diharapkan dapat menghindari terjadinya konflik lagi, karena selama ini banyak terjadi karena persoalan tersebut,” ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika