Main Area

Main

Polsek Miru Lakukan Tahap I Kasus Pencurian Rumah

Kepala Unit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Penyidik Polsek Mimika Baru (Miru) melakukan tahap I atau penyerahan berkas perkara terhadap kasus pencurian dalam rumah yang dilakukan oleh IM (25) bersama (E) di rumah Jumriati (45) warga jalan Yos Soedarso pada tanggal 2 Juli lalu kepada pihak Kejaksaan Negeri Timika, Jumat (9/8). 

Proses penyelidikan dan penyidikan dilakukan berdasarkan LP/344/VII/2019/PP/SEK/RES pada tanggal 3 Juli lalu.

“Kita penyerahan berkas ke Kejaksaan,” kata Andi Suhidin ketika ditemui di Mapolsek Miru, Jumat (9/8).

Kanit menjelaskan, kejadian bermula saat pelaku bersama rekannya Ernes yang saat ini masih buron oleh Pihak Kepolisian melakukan tindak pidana pencurian terhadap barang jualan di kios milik Jumriati di jalan Kilometer 6.

“Hari selasa tanggal 2 juli jam  03.00 pelaku bersama temannya Ernes (DPO) melakukan pencurian di jalan Yos Sudoarso kilometer 6,” kata Andi ketika ditemui di Polsek Miru, Jumat (9/8).

Keduanya berhasil masuk setelah merusak pintu gerbang halaman rumah korban dan kemudian masuk ke dalam kios melalui pintu belakang dan mengambil barang jualan yang berada didalam kios berupa lemari etalase dengan isi 6 slop rokok berbagai merk, dan menggasak uang sebesar Rp 1,8 juta serta mengambil sebanyak 5gen berukuran 25 liter solar dan juga bensin.

“Mereka merusak pintu dan masuk kedalam kios dari pintu belakang dan kemudian mengambil barang-barang berupa rokok, solar dan bensin dan uang 1,8 juta,” jelasnya.

Atas tindak pidana pencurian tersebut, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 2.9 juta.

“Untuk kerugian nominal korban sebesar Rp 2,9,” uangkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika