Main Area

Main

Polsek Miru Lakukan Tahap 2 Kasus Pembunuhan Wemkinus Mom

Tersangka saat diserahkan kepada pihak kejaksaan Timika / Istimewa

 

Timika, Tabukanews.com - Kepolisian Sektor Mimika Baru, Jumat (2/8) melakukan tahap 2 penyerahan tersangka dan barang bukti kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari ) Mimika terhadap kasus penganiayaan yang menyebabkan Wemkinus Mom pada bulan Maret 2019 lalu di jalan Kanguru Kwamki Narama.

proses penyidikan hingga pelimpahan tersangka berdasarkan laporan polisi Laporan Polisi Nomor : LP / 103 /III/2019/Papua/Res Mimika/Sek Miru, tanggal 06 Maret  2019.

Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH mengatakan, pihaknya melakukan tahap 2 terhadap kasus pembunuhan yang terjadi di jalan Kanguru Kwmaki Narama bulan Maret lalu 2019 lalu.

"Hari ini kita lakukan tahap 2 terhadap kasus pembunuhan di Kwamki Narama," kata Andi, Jumat (2/8).

 

Kejadian bermula saat pelaku berada di Kwamki Narama dan mendengar keluarganya atas nama Karmanus Alom sudah di Bunuh oleh Yorinus Pinimet, mendengar hal tersebut pelaku emosi dan tidak terima atas kematian keluarganya.

Kemudian pelaku bergegas pergi ke jalan Kangguru dengan membawa satu buah parang yang pada saat itu pelaku melihat korban sedang berdiri di Pinggir jalan, pelaku mendekti korban dari arah samping korban dan kemudian pelaku mengayunkan parang yang di pegangnya kearah leher korban dan kemudian korban terjatuh di tanah,melihat korban kemudian pelaku melarikan diri.

Atas kejadian tersebut kelurga korban melaporkan hal tersebut ke polsek mimika baru, guna proses hukum lebih lanjut.

Tersangka di sangkakan dengan pasal tindak pidana kejahatan terhadap jiwa orang sebagaimana di maksud dalam Primer pasal 338 KUHP dan subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman Pidana penjara selama 15 tahun. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika