Main Area

Main

Polsek Miru Lakukan Tahap 2 Kasus Curat

Tersangka saat diserahkan kepada JPU Kejaksaan Negri Mimika/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Unit Reserse Kriminal Polsek Miru menggelar penyerahan tersangka Ignatius Moporteyau dan Barang Bukti (BB) kasus pencurian dengan pemberatan kepada pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Mimika, Jumat (23/8). Yang mana kejadian tersebut dilakukan pada malam hari dengan cara merusak pagar milik korban Jumriati pada awal Juli lalu di jalan Yos Soedarso.

"Jadi hari ini kita lakukan tahap 2 kasus Curat," kata Kanit Reskrim Polsek Miru melalui pesan singkat, Jumat (23/8).

Kejadian bermula saat pelaku bersama pelaku Ernes yang merupakan (DPO) melakukan pencurian isi kios korban yang sebelumnya pelaku melakukan pengerusakan pagar selanjutnya masuk ke dalam kios korban lalu mengambil lemari etalase jualan rokok korban yang berisi 6 slop rokok berbagai mcm merek dan uang tunai sebesar 1.800.000,00.

Usai mengambil rokok selanjutnya tersayang bersama rekannya mengambil 5 gen bensin dan solar yang di jual korban, dan selanjutnya pelaku bersama rekannya keluar dari kios melewati pintu dapan. Hasil curian tersebut kemudian dibagi dua.

"Jadi kejadiannya itu tersangka dan rekannya mencuri di korban Jumriati di jalan Yos Soedarso dengan cara membongkar pagar," jelasnya.

Tersangka dikenakan pasal 363 ayat (2) KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara 9 Tahun.

"Yang bersangkutan dikenakan pasal 363 ancaman 9 tahun penjara," ujannya.

Sebelum diserahkan kepada pihak Kejaksaan tersangka diantar ke klinik Tribrata untuk diperiksa kesehatannya kemudian diantar dan diterima langsung oleh JPU Imelda Rumbiak, SH. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika