Main Area

Main

Polsek Miktim Dirikan Dua Posko Pantau Mudik Lebaran

Pjs Kapolsek Miktim Iptu Yohanis Maryen/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Pjs Kapolsek Mimika Timur (Miktim) Iptu Yohanis Maryen mengatakan, oihaknya bersama Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Mimika akan mendirikan dua posko pantau untuk mengawasi arus mudik lebaran yang hendak keluar Timika menggunakan jasa pelayaran.

"Kami juga ada bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Dandi semua pemangku kepentingan menyangkut mudik lebaran," kata Maryen ketika ditemui di Mapolsek Miktim, Sabtu (1/6).

Ia menjelaskan, pos pemantauan tersebut telah dilakukan tujuh hari sebelum lebaran yang berlokasi di depan Kantor Distrik Miktim dan di perempatan jalan Lokpon, pelabuhan rakyat.

"Disini rencana kami H min 7 dari Dinas Perhubungan akan melakukan pelayanan Kepada seluruh masyarakat yang akan mudik keluar Timika melalui kapal laut," jelasnya.

Terlepas dari itu ada beberapa kendala yang dihadapi yakni ruas jalan poros Timika-Paumako yang begitu sempit sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan, sehingga harus ada alternatif jalan lingkar luar yakni Timika Lokpon untuk arus balik apabila selesai mengantar para pemudik agar tidak terjadi antrian panjang

"Alternatifnya kami akan menggunakan Jalan Lingkar luar yaitu lopon karena kondisi jalan di wilayah distrik nicktim ini sangat sempit sedangkan kami lebih mengutamakan keselamatan daripada pemudik," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika