Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Polsek Miktim dan Koramil Kota Giat Sweeping di Kilo 10

Timika, Tabukanews.com - Polres Mimika dalam hal ini Polsek Mimika Timur (Miktim) bersama Koramil 1710-02/ Kota melaksanakan razia gabungan di area Kampung Kadun Jaya Km 10, Sabtu (8/9).

Giat sweeping tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mimika Timur Iptu J Limbong, SH bersama personil gabungan sebanyak 12 orang dengan sasaran utama senjata tajam dan miras serta kelengkapan TNKB.

Kegiatan tersebut sebelumnya telah disosialisasikan oleh pihak Polsek Miktim bersama Koramil kota Mimika dan pihak aparat Kampung Kadun Jaya kepada para pemilik tempat hiburan malam serta warga setempat di balai kampung.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Mimika Timur mengajak kepada para warga untuk bersama-sama menyikapi sitkamtibmas dengan menjaga lingkungan masing-masing demi terciptanya keamanan dan kenyamanan menuju situasi yang kondusif.

"Kami Polsek Mimika Timur membawahi 4 distrik untuk itu kami harapkan kepada warga masyarakat dapat membantu dengan bersama-sama menjaga sitkamtibmas di lingkungan masing-masing" kata Kapolsek Iptu J Limbong SH dihadapan warga.

Selain itu warga juga diminta untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi Apabila terjadi gangguan Kamtibmas lebih-lebih yang mengarah pada terjadinya pertikaian yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian benda.

Dalam kesempatan yang sama Danramil kota Mimika Kapten Heru menyampaikan kepada warga akan selalu siap membantu dan membackup pihak Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah Kampung Kadun Jaya mengingat eskalasi situasi selalu berubah-rubah.

Pada giat sweeping gabungan yang dilakukan di area Kampung Kadun Jaya mulai pukul 21.00 Wit hingga tengah malam telah berhasil menjaring beberapa masyarakat yang membawa senjata tajam berupa parang serta 1 kendaraan SPM yang tanpa TNKB, yang selanjutnya Barang Bukti tersebut langsung diamankan di Polsek Mimika Timur guna proses hukum lebih lanjut.

"Giat sweeping yang berhasil menjaring masyarakat yang membawa senjata tajam dan kendaraan tanpa TNKB akan kami lakukan proses hukum sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku dengan harapan hal ini dapat dijadikan pelajaran hukum bagi masyarakat" tegas Limbong di akhir kiat sweeping. (Rfl).

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika