Main Area

Main

Polsek KP3 Udara Fokus Pengamanan Dua Bandara

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH/ foto : dok Tabukanews.com

 TIMIKA, TABUKANews.com  - Dua Bandara Udara di Timika yang sering disebut dengan bandara lama dan bandara baru menjadi atensi khusus Polsek Kawasan Bandara dalam mengawasi aktivitas penerbangan, baik didalam wilayah Papua maupun luar Papua.

"Memang fokus pengamanan didua bandara itu, baik bandara lama dan baru," kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH saat ditemui saat  melakukan pemusnahan BB miras dan apar perang di halaman Mapolsek Kawasan Bandara, Sabtu (11/8).

Ia mengakui ada beberapa anggota dari Polsek Kawasan Bandara yang ditugaskan disana. Namun lebih difokuskan di bandara lama, sebab bandara lama melayani rute penerbangan dari Timika ke kota-kota besar di Indonesia, sedangkan bandara baru difokuskan untuk penerbangan ke Kabupaten-kabupaten lain di sekitar Timika.

"Kalau bandara lama disana untuk melayani penerbangan lokal antar Kabupaten sedangkan bandara lama itu untuk melayani penerbangan dari luar pulau, memang disana ada anggota dari kp3 Bandara yang kita sebar disana," akunya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika