Main Area

Main

Polres Sarmi Sosialisasikan Saber Pungli, Anti Hoax Dan Pemilu Yang Aman, Damai Dan Sejuk

Polres Sarmi Sosialisasikan Saber Pungli,  Anti Hoax Dan Pemilu Yang Aman, Damai Dan Sejuk/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Bertempat Di Kantor Kelurahan Sarmi kota telah berlangsung sosialisasi saber pungli,  anti hoax dan pemilu aman, damai dan sejuk yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sarmi AKP Yoseph Fautngiljanan dan Kasat Polair Iptu Anthon Sarwom serta di dampingi Kasium Polsek Sarmi Brigpol S. Sahertian pagi tadi. Jumat, ( 08/02).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Kelurahan Sarmi Kota, syahbandar pelabuhan Sarmi, Kepala Telkom Sarmi, beberapa tokoh adat, babhinsa sarmi kota, staf kelurahan sarmi kota serta beberapa masyarakat sarmi. Adapun beberapa penyampaian yang di sampaikan, di antaranya agar menolak segala bentuk pungutan liar atau  memungut biaya di luar ketentuan atau peraturan yang sudah ada dan juga jangan coba menyogok atau menyuap aparat dengan tujuan agar memperlancar urusan.

Kapolsek Sarmi juga menyampaikan penyampaian pesan - pesan kamtibmas terkait pemilu yang aman, sejuk dan damai haris di ciptakan oleh masyarakat, melalui komitmen bersama guna menjaga kamtibmas dan tidak serta merta terprovokasi oleh isu - isu yang berdampak pada kestabilan keamanan di sarmi,  jelas Kapolsek Sarmi.

Hal senada juga di sampaikan Kasat Polair bahwa apabila ada masalah ataupun pelanggaran pemilu jangan bertindak dengan main hakim sendiri tetapi dapat langsung melaporkan hal tersebut kepada bawaslu atau Gakkumdu kabupaten sarmi,"terang kasat polair. Para undangan yang hadir sangat antusias dan mendukung penuh kepada pihak polri, juga ikut serta menjadi bagian dalam menjaga keamanan yang kondusif khususnya di Kabupaten Sarmi - anti hoax, stop pungli juga mendukung terselenggaranya pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika