Main Area

Main

Polres Pegunungan Bintang Terima Materi “Polisi Pi Ajar” dari Binmas Noken

Tim Binmas Noken Polri dari Polda Papua menggelar kegiatan pelatihan dan pembekalan cara mengajar di sekolah kepada anggota Polres Pegunungan Bintang/ FOTO : Dok Tabukanews.com

PEGUNUNGANBINTANG, TABUKA News -Dalam rangka menyukseskan program Polisi Pi Ajar di sekolah, Rabu (25/7/18) Tim Binmas Noken Polri dari Polda Papua menggelar kegiatan pelatihan dan pembekalan cara mengajar di sekolah kepada anggota Polres Pegunungan Bintang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Pegunungan Bintang, Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang, Pabung Kodim 1702, Danramil Oksibil, Asisten 1 Setda Pegunungan Bintang, Untung Eka P, kepala sekolah dan para guru honorer.

Dalam kegiatan tersebut yang memberikan pembekalan dan pelatihan program 'Polisi Pi Ajar di Sekolah' yakni IPDA I Made Ambo Arjana, Briptu Novita Ameliy Iswanto dan Bripda Sherly Kafiar.

Asisten 1 Setda  Pegunungan Bintang, Untung Eka P  dalam  sambutan mengatakan,
Personel Polres Pegunungan Bintang diharapkan mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Program Polisi Pi Ajar di Sekolah dengan baik walaupun dengan waktu yang sangat singkat.

Dikatakan,
setelah mengikuti Pelatihan dan Pembekalan, harus mampu mengimplementasikan apa yang telah diberikan tutor ketika sudah mengajar di sekolah dan harus memaksimalkan kegiatan pelatihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Program Polisi Pi Ajar di Sekolah dengan materi, penjelasan tentang IPS (Inter Personal Skill) yakni Kemampuan atau keterampilan milik seseorang untuk mengenal, menghadapi dan berkomunikasi atau berinteraksi dengan pihak lain, baik secara individu maupun masyarakat.

Selain itu materi Ice Breaking yakni suatu kegiatan yang umumnya berbentuk permainan untuk memecahkan kebekuan dalam sebuah pertemuan misalnya seperti seminar, ceramah, presentasi, pelatihan dan kegiatan public speaking dan dilanjutkan dengan beberapa permainan atau game yakni,    Strategi pembelajaran kepada murid – murid dengan model Paikem yakni Pembelajaran Aktif, Inspiratif atau Interaktif atau Inovatif, Kritis atau Kreatif, Efektif, dan menyenangkan.

Pelatihan dan Pembekalan Program Polisi Pi Ajar di Sekolah oleh Binmas Noken Polda Papua yang dilaksanakan di Aula Mapolres Pegunungan Bintang selesai pada Pukul 17.00 Wit, dan akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2018 dengan mengunjungi Taman Kanak-kanak Santa Lucia guna mengasah kemampuan berbicara di depan publik. (Tim)*

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika