Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Polres Mimika Waspadai Ancaman Berbagai ancaman di tahun 2021

Timika,TabukaNews.com - Kepolisian Resort Mimika memprediksi pada tahun 2021 ada ancaman yang dapat mengganggu Kamtibmas dan perlu menjadi perhatian bagi seluruh jajaran baik dari TNI maupun Polri.
Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata saat menggelar jumpa pers mengatakan, salah satu ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas terkait dengan perpanjangan Otsus jilid II.
“Dimana pada 10 Januari 2021 Otsus berkahir dan kita mewaspadai dengan adanya aksi provokasi yang dapat mengganggu kamtibmas,” kata Era dalam jumpa perssnya di kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (31/12).
Menurut Era, koflik sosial penolakan perpanjangan otsus akan terjadi mogok sipil nasional, yang digerakkan dari kelompok yang bersebrangan dari NKRI seperti KNPB, ULMWP.
“Saat ini untuk kasus penembakan saya berharap tahun 2021 situasi Kamtibmas khususnya wilayah tembagapura kondusif,”katanya.
Kasus lainnya yang akan menyebabkan situasi kamtibmas tidak nyaman yakni permasalahan lembaga adat lemasko dan lemasa yang belum terselesaikan karena adanya dualisme kepemimpinan.
“Ini juga menjadi perhatian kami dari keamanan tentang dualisme kepimpinan yang dapat memicu terjadinya konflik sosial,” jelasnya.
Selain itu kata dia, permasalahan divestasi saham PT. FI, oleh FPHS terkait permintaan saham, tuntutan penyelesaian kasus korupsi dan terjadi rawan aksi kelompok dari KKB.
“Ada dua agenda menjadi perhartian kami juga yakni agenda pengamanan Pesparawi dibulan april, agenda pengamanan PON XX di bulan oktober,” tegas Kapolres. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika