Main Area

pesparawi xiii

Main

Polres Mimika Siagakan 750 Personil Untuk Natal dan Tahun Baru

 

Timika,TabukaNews.com - Dalam memberikan rasa nyaman dan damai selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Polres Mimika menyiagakan 750 personil gabungan yang terdiri unsur TNI-Polri serta organisasi-organisasi masyarakat terkait.

"Supaya saudara-saudara kita Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal dengan tenang dan kondusif," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata kepada wartawan seusai memimpin apel gelar pasukan operasi lilin matoa 2019,di lapangan Timika Indah,Kamis (19/12).

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selama bulan Desember tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menggangu kedamaian atau menggangu keamanan khususnya dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas supaya menumbuhkan ketenangan dan rasa aman untuk kita semua,"ungkap Kapolres.

Untuk pengamanan perayaan Natal disetiap Gereja-gereja,kata Kapolres bahwa personil gabungan akan fokus di Gereja-gereja besar. Sementara Gereja-gereja kecil akan dilibatkan pihak linmas dan babinsa serta babinkamtibmas.

"Selama ini kita juga sudah lakukan hal positif yaitu mendatangi masyarakat untuk memberikan himbauan,"katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer mengatakan bahwa selain dari  TNI-Polri pengamanan natal baik di misa malam natal hingga perayaan hari raya Natal 25 Desember juga akan di dukung oleh beberapa organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika. 

"Untuk satu gereja bisa dibackup sampai 15 personil gabungan dan juga dari Ormas," kata Andyka. 

Andyka mengatakan pihaknya juga akan membentuk enam pos pengaman di dalam Kota Timika dan menempatkan personil disana untuk melakukan pengamanan di pos pos tersebut. 

" Untuk pos pengamanan  kita siapkan enam  pos pengamanan. Bandara Lama, Bandara Baru,  Pelabuhan Pomako, kemudian Diana Shoping Center , Timika Mall dan  Pasar Sentral," kata Andyka. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika