Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Polres Mimika Serahkan Berkas Tahap Dua Kasus Korupsi Puskesmas Wania Ke Kejaksaan Timika

Timika, TabukaNews.com - Berkas perkara  NL (40) kasus Korupsi dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dan jaminan kesehatan Nasional (JKN) tahun anggaran 2019 sudah tahap dua hal ini disampaikan Kasat Reskrim polres Mimika AKP  Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya,Rabu (27/01/2021).

"Hari Kamis, (21/01/2021) Minggu lalu  berkasnya telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Timika. Berkas suda tahap dua. kejaksaan Negeri Timika," kata Hermanto.

Sebelumnya diketahaui NL (40) yang merupakan mantan kepala puskesmas wania yang ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana korupsi dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dan jaminan kesehatan Nasional (JKN) tahun anggaran 2019.

NL ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara yang dilakukan oleh tim penyidik satreskrim polres Mimika pada tanggal 22 bulan Oktober di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

untuk kerugian negara telah diaudit oleh badan pemeriksaan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Papua. Dimana pihak Kepolisian mendapatkan risalah perhitungan dan BPKP dimana telah terjadi kerugian Negara dalam kasus Puskesmas Wania. Dimana besar kerugian Negara sebesar 449 juta lebih. (Tim)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika