Main Area

Main

Polres Mimika Selidiki Kasus Pemerasan Mengatasnamakan Kapolres Mimika

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki oknum yang melakukan pemerasan terhadap beberapa oknum ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika mengatasnamakan Kapolres Mimika dan Kasat Reskrim Polres Mimika.

"Beberapa hari yang lalu ada beberapa laporan dari ASN (Kepala dinas) bahwa ada yang menggunakan nama saya dan Kasat Reskrim untuk melakukan penipuan pemerasan (meminta sejumlah dana)," kata Kapolres kepada wartawan saat ditemui di halaman Eme Neme Yaware, Senin (12/8).

Ia menegaskan, dirinya tidak pernah meminta sesuatu apapun kepada pejabat Pemkab Mimika, pengusaha atau perorangan. Apabila ditemukan hal serupa agar bisa menberitahukan kepada dirinya untuk memastikan kebenarannya. Saat ini ada orang yang melakukan pemerasan mengatasnamakan dirinya.

"Saya pastikan, saya tidak pernah meminta dana kepada pihak manapun apalagi kepada ASN, pengusaha dan sebagainya secara pribadi maupun kedinasan," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada warga yang dihunungi oleh orang tersebut via telpon atau sms yang mengatasnamakan dirinya agar bisa dikonfirmasi terlebih dahulu, selanjutnya nomor yang meminta bantuan uang agar diberikan kepada pihak kepolisian untuk ditelusiri keberadaannya.

Saat ini pihaknya telah menerima dua laporan dari dua oknum ASN, yang mana dari dua oknum tersebut satu diantaranya telah mengirimkan uang sebesar Rp 15 juta, sedangkan satu orang lainnya masih dalam tahap mencoba-coba.

"Jadi kalau ada hal-hal seperti it tolong nomor HPnya dikirim kepada kami, nanti kami yang lacak keberadaannya," katanya.

Ia juga berharap, oknum yang melakukan pemerasan yang mana telah terdeteksi berada di Makasar Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyelesaian terkait keberadaan pelaku pemerasan tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa kita ungkap pelakunya, saat ini kita masih proses lirik setelah kita cek lokasinya itu di Makasar," harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika