Main Area

Main

Polres Mimika Musnahkan 1046 Liter Miras

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepolisian Resor (Polres) Mimika bersama instansi terkait memusnahkan sebanyak 1046 liter Minuman Keras (Miras) lokal hasil operasi dari Polsek Kawasan Pelabuhan selama tahun 2017 yang didatangkan dari luar Timika maupun dipriduksi di Timika. Acara pemusnahan tersebut di kantor Polsek KP3 Laut Paomako, Sabtu (3/2).

Acara pemusnahan dipimpin oleh Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, S.Ik. SH, yang mana Barang tersebut merupakan hasil Razia pada Kapal penumpang di pelabuhan Pomako dalam tahun 2017. Barang bukti yang dimusnahkan terdiri terdiri dari 351 Liter yang merupakan hasil razia dan 3 pelakunya telah diproses hukum. Saat ini dalam proses pelimpahan perkara ke Pengadilan Negeri Timika berinisial J, J dan R). Sedangkan 695 liter disita tanpa pemilik.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara ditumpahkan ke tanah dan setelah di lakukan pemusnahan. Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, S. Ik. SH meminta kepada Kapolsek KP3 Laut yang baru agar lebih diperketat pengawasan dipintu masuk pelabuhan, agar kedepan tidak ada oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab yang memasukan miras untuk dijual dan mencari keuntungan di Kabupaten Mimika.

"Kita harus perketat pengawasan dipintu masuk supaya tidak ada miras yang masuk ke Timika," kata Kapolres usai pemusnahan, Sabtu (3/2).

Dirinya berharap kepada masyarakat yang tinggal disekitar pelabuhan agar selalu bekerjasama untuk membantu Polsek Paomako perangi miras yang masuk melalui kapal. Selain itu ia juga meminta kepada warga agar tidak lagi mengkonsumsi miras. Sebab awal timbulnya masalah berasal dari miras.

"Kami mohon kerjasamanya untuk perangi miras, dan juga para pemuda jangan lagi mengkonsumsi minuman keras dan buat keributan. Karena  kejahatan itu salah satunya berawal dari minuman keras," harapnya. (Jery/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika