Main Area

Main

Polres Mimika Kerjasama Dengan Lanud Awasi Dua Bandara

TIMIKA, TABUKANews.com  - Polres Mimika dan Lanud Timika akan bekerjasama dalam pengamanan Bandara lama dan Bandara baru yang melayani penerbangan ke Kabupaten tetangga dan penerbangan ke luar Papua.

 

"Bandara ini ada dibagi dua sekarang, yaitu bandara yang kita sebut dengan bandara lama dan bandara baru. Kalau bandara baru untuk melayani penerbangan ke kabupaten di wilayah Papua," kata Kapolres Mimika saat ditemui di halaman Gedung Graha Eme Neme Yaware, Selasa (14/8).

 

Untuk melakukan pengamanan, kata Kapolres saat ini personel Polsek Kawasan Bandara sangat terbatas dan luas cakupan pengamanan terbagi menjadi dua Basara sehingga perlu kerjasama dengan pihak Lanud dalam hal penempatan persoanelnya di Bandara baik lama dan baru.

 

"Ini yang musti kita akan perkuat lagi dengan meminta bantuan dari TNI AU bekerjasama dengan Polres Mimika dan Polsek Bandara untuk bisa membagi tugas pengamanan, sehingga keduanya bisa tercover," katanya.

 

Pengamanan Bandara Mozes Kilangin Timika merupakan bandara internasional sehingga apabila terjadi sesuatu hal, maka gaungnya akan sampai ke luar negeri.

 

"Memang bandara ini merupakan simbol atau lambang dari satu wilayah. Karena kalau ada apa-apa  di bandara itu gaungnya bukan Nasional tapi internasional, apalagi bandara kita ini adalah bandara internasional," tambahnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika