Main Area

pesparawi xiii

Main

Polres Mimika Kembali Bekuk, Tiga Tersangka Begal

Kapolres Mimika AKBP I G Gde Era Adhinata dalam Pres release, Rabu (29/1) di Polres pelayanan, menghadirkan tiga tersangka yang ditangkap bersama dengan dua penadah, yakni FW alias P dan EU/Foto : Tim Tabukanews.com

 

Timika, TabukaNews.com – Timsus Polres Mimika kembali membekuk tiga tersangka tindak pidana kasus curas atau yang lebih dikenal dengan begal yang meresahkan masyarakat selama ini. Swementara tiga tersangka lainya hingga kini amsih dalam pengejaran termasuk pelaku utama di Uno Mart, jalan budi Utomo.

Hal itu diungkap Kapolres Mimika AKBP I G Gde Era Adhinata dalam Pres release, Rabu (29/1) di Polres pelayanan, menghadirkan tiga tersangka yang ditangkap bersama dengan dua penadah, yakni FW alias P dan EU.

"Ditangkapnya ketiga tersangka ini melalui perkembangan pengungkapan begal yang kita lakukan selam 24 jam sejak kemarin," kata Kapolres Mimika.

Menerangkan bahwa, dua dari ketiga tersangka yang tertangkap dalam kurun waktu 24 jam masing masing berinisial (SM dan VP) itu melalui penyelidikan dan pengejaran, sedangkan tersangka FB alias Papua diserahkan oleh tokoh masyarakat kamoro.

"satu tersangka tersangka mengaku terlibat tujuh kali tindak pidana jambret sejak  tahun 2016. Kita akan cek LP-nya dari tujuh itu satunya itu terjadi di SP2," terang kapolres yang memimping langsung penagkapan itu.

Dengan diserahkan tersangka FB oleh tokoh masyarakat, Kapolres menilai bahwa terbukti bantuan masyarakat sangat dibutuhkan.

"Jadi masih ada tiga DPO berinisial S alias E, DR dan YA kita akan terus kejar untuk diproses hukum. Sehingga total tersangka sudah ada tujuh orang termasuk dua penadah," ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa, dari hasil pengembangan terungkap bukan satu kelompok namuan dua kelompok yang selama ini meresahkan warga amsyarakat di kota timika.

"Yang tadinya kita katakan satu kelompok namun saat ini sudah dua kelompok yang kita amankan," ujar Kapolres.

Untuk diketahui ketiga tersangka yang dihadirkan diketahui masing-masing berinisial SM yang mana melakukan aksinya di dua tempat berbeda, yakni rumah makan Padang Saiyo dan Uno Mart. Kemudian tersangka FB alias Papua melakukan aksinya di SP2 , sedangkan tersangka VP yang melakukan aksinya bersama rekan tersangkanya SM di rumah makan Padang Saiyo.

Selain kelima tersangka dihadirkan dalam press release, Polres Mimika juga menghadirkan beberapa barang-barang bukti milik korban dan barang bukti yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya berupa tiga unit sepeda motor yang dipakai oleh tersangka untuk melakukan aksi yakni dua sepeda motor vixion dan satu KLX.

Sedangkan barang bukti milik korban tas hitam dan tas kosmetik yang dirampas pelaku di depan uno mart dini hari saat hendak membeli air mineral,  satu unit HP merk Vivo, sebuah dompet ID card warna hitam, STNK motor serta surat-surat penting lainnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika