Main Area

Main

Polres Mimika Gelar Apel Konsolidasi Gabungan

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/Foto : dok

 

Timika, Tabukanews.com - Polres Mimika menggelar apel konsolidasi gabungan di Mako Polres Mimika 32, Kamis (13/6), dengan dihadiri dihadiri Komandan Satuan TNI, perwakilan dari Pemerintah Daerah dan Tokoh-tokoh masyarakat Kwamki Narama.

Apel konsolidasi dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri dengan Takbir 2019, dikarenakan telah usai dilaksanakan Operasi Ketupat selama 12 hari,terhitung dari tanggal 28 Mei sampai tanggal 10 Juni.

"Alhamdulillah terjadi penurunan jumlah kecelakaan, apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu juga fatalitas kematian tidak ada tahun ini, kalau tahun kemarin ada 2 korban," ungkap Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK.MH.

Kemudian untuk jumlah pelanggaran, kata Kapolres menurun, tapi untuk penindakan tilang maupun pemberian peringatan itu meningkat.

"Artinya kita mengutamakan unsur-unsur simpatik kepada masyarakat untuk berikan himbauan,"katanya. 

Ditambahkan, Kapolres, bahwa akhir dari apel konsolidasi ditutup dengan pernyataan tekat bersama oleh Tokoh-tokoh masyarakat Kwamki Narama.

"Ini bertujuan untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kwamki Narama. Dan Situasi saat ini kondusif,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika