Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Polres Mimika Berhasil Menggrebek Pabrik Milo

 

Timika, Tabukanews.com - Sebagai bukti keseriusan pihak polisi dalam memberantas habis peredaran minuman keras lokal (milo) ilegal jenis sopi, Polres Mimika kembali menggerebek lima lokasi pabrik pembuatan milo yang berada di Distrik Wania, Kampung Kamoro Jaya, Rabu (24/6).

Penggrebekan pabrik milo ini dipimpin langsung oleh Kasat Shabara Polres Mimika, AKP Rosman Latukonsina bersama anggotanya.

"Kami lakukan penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa masih ada pabrik pembuatan minuman lokal jenis sopi," terangnya dilokasi penggrebekan.



Karena lokasinya cukup jauh dari jalan serta medan yang sulit, Kasat Shabara memerintahkan personilnya untuk langsung memusnahkan sejumlah bahan jadi yang ada dalam drom plastik, serta membongkar dan membakar camp-camp tersebut, dan barang bukti yang berhasil disita dan diamankan di Polres Mimika, diantaranya 10 drom plastik warna biru, 2 tempat wadah air, 2 jarigen berukuran 20 liter dan 2 buah jarigen berukuran 15 liter serta 1 jarigen berukuran 5 liter.

 

"Bahan yang sudah jadi sopi dan yang akan diolah itu kita langsung musnahkan ditempat. Pemusnahan ini dalam rangka cipta kondisi kamtibmas kota Timika," katanya.

 

Menurutnya, jika dilihat dari dua lokasi pabrik baru serta bahan-bahan fermentasi yang ditemukan di TKP untuk digunakan pembuatan milo itu akan menghasilkan 200 liter. (tim)

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika