Main Area

Main

Polres Mimika Amankan Seribu Minuman Berlebel Tak Berijin

RIbuan botol minuman keras bermerek saat diamankan di Polres Mimika / Tim TabukaNews.Com

 

Timika,TabukaNews.com - Kepolisian Resort Mimika (Polres Mimika) selain menyita minuman lokal jenis sopi, juga berhasil menyita seribu botol minum keras berlebel yang tidak memiliki ijin di tiga lokasi di seputaran kota Timika. 

Seribu botol minuman keras berlebel yang terdiri dari Bir Bintang dan angker yang tersimpan dalam 36 karton diamankan oleh Sat Resnarkoba bersama timsus di tiga lokasi ,yaitu kilo 10 dan dua lokasi lainnya disebuah warung di daerah Poumako.

Selain disita seribu botol minum keras bermerek,terlihat juga ada 1500 liter minuman keras lokal jenis sopi yang juga diamankan di tujuh titik wilayah Mimika Timur.

"Semua minuman yang disita ini dilakukan selama satu hari saja. Jadi ini upaya kita akan bersihkan semua minuman lokal mulai dari pembuat hingga penjualnya,"kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata ketika menunjukan ribuan miras yang disita didepan ruangan Satresnarkoba,Selasa (31/12).

Kata Kapolres ,dari 1500 liter sopi yang disita pihaknya juga berhasil mengamankan tujuh tersangka.

"Tujuh orang ini ada yang berprofesi sebagai pembuat dan ada yang sebagai penjual.Ketujuh orang ini kita proses dengan UU kesehatan dan terancam 15 tahun penjara,"kata Kapolres.

Untuk menghilangkan peredaran miras lokal,Kapolres sangat berharap kerjasama seluruh masyarakat.

"Jadi kalau melihat atau mendengar segera laporkan ke kita,"harap Kapolres.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya Wibawa,bahwa diamankan ribuan minuman keras ini dilakukan selama 1 x 24 jam.

"Jadi selain milo jenis sopi dan minuman bermerek seperti bir,kita juga ada amankan minuman bermerek lainnya dari tangan masyarakat yang sedang mengkonsumsi ditengah kota,"ungkapnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika