Main Area

Main

Polres Mimika Amankan Deklarasi Pilkada Damai

Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Tony Upuya saat memberikan arahan kepada personelnya / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Jajaran Polres Mimika siap mengamankan pelaksanaan deklarasi pilkada damai sebagai awal dimulainya kampanye oleh pasangan calon (paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Mimika periode 2018-2023 pada Senin  (19/3).

Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Tony Upuya kepada media ini,  Selasa (19/3) mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasukan untuk  mengamankan kegiatan  proses deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Mimika yang rencananya akan diselenggarakan pada Selasa, (20/3).

“Rencananya besok (Hari ini) deklarasi damai. Intinya kita sudah memperketat pengawasan di Timika supaya situasi Kamtibmas tetap aman,” kata Tony saat ditemui di Kantor KPUD Mimika, Senin (19/3).

Tony menuturkan, rencananya pengamanan akan dilakukan dibeberapa titik di kota Timika, termasuk di lapangan Timika indah yang rencananya akan menjadi tempat massa berkumpul.

“Untuk titik-titik mana saja, nanti kita masih akan koordinasi dengan beberapa Pasangan Calon (Paslon). Sehingga berapa pasukan yang akan disiapkan juga akan kita pethitungkan,” ujarnya.

Terkait dengan situasi persidangan di Makassar kata Tony sebaiknya masyarakat tidak terpengaruh dengan situasi disana. Menurutnya, proses apa yang sedang bergulir saat ini tidak mempengaruhi situasi Kamtibmas di Timika.

“Proses semua sedang bergulir tapi situasi kita di Timika tetap kondusif saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, polisi merupakan penanggungjawab Kamtibmas yang memiliki tugas untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarkat. Dengan demikian pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin guna mengamankan proses Pilkada Damai.

“Pengamanan itu sudah menjadi tanggungjawab kami kepolisian. Jadi kenyamanan warga Timika harus kita utamakan,” ujarnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika