Main Area

Main

Polres Merauke Tangani Kasus Pencurian Dan Penipuan Terhadap Seorang Lansia

Ada foto : Ilustrasi

 

Jayapura,HP

Kepolisian Resor Merauke menangani kasus pencurian dan penipuan yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial (PAL) terhadap Nally Nanariain pada bulan Desember 2018 lalu, kejadian tersebut dilaporkan pada Jumat (12/7) sekitar pukul 13.30 Wit.

Berdasarkan siaran pers yang diterima menjelaskan, kejadian bermula pada akhir tahun 2018 lalu, ketika terduga pelaku datang ke rumah korban dengan membawa selembaran pekerjaan, lalu pelaku meminta jorban untuk menandanda tangani selembaran tersebut yang mana pada kondisi penglihatan dan pengengaran korban mengalami gangguan.

Setelah diperiksa ternyata surat tersebut merupakan surat kuasa penarikan di Bank.

Pelaku melakukan penarikan sebanyak 3 kali dengan total pengambilan sebesar Rp. 9.500.000, dan pelaku juga mengambil uang dan perhiasan emas yang ada disimpan di dalam rumah korban, dengan jumlah pengambilan sebesar Rp. 14.000.000.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merauke.

Pihak Polres Merauke yang menerima pengaduan tersebut, selanjutnya korban diarahkan untuk membuat Laporan Polisi (LP) agar dilakukan penyelidikan terhadap pelaku. Kasus tersebut kini telah ditangani oleh Polres Merauke.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A Mustofa Kamal menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mudah mempercayai orang yang baru dikenal, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Jangan mudah percaya sama orang yang tidak kita kenal," katanya. (tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika